Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Frustrasi, Fabrice Muamba Minta Pekerjaan ke FIFA

By Aning Jati - Kamis, 11 Oktober 2012 | 12:16 WIB
Fabrice Muamba (Ian Kingston/Getty Images)

Mantan gelandang Bolton Wanderers, Fabrice Muamba, sepertinya belum ingin lepas 100 persen dari dunia sepak bola. Pemain muda kelahiran Kinshasa, Zaire ini berharap ditawari pekerjaan dari federasi sepak bola internsional, FIFA, kala dirinya bertemu dengan Sepp Blater pekan depan.

Fabrice Muamba terpaksa harus pensiun dari kancah sepak bola setelah mengalami serangan jantung di pertandingan kontra Tottenham Hotspur pada Maret 2012. Setelah menerima gelar Doktor Kehormatan terkait perjuangan hidup Muamba, dia mengaku saat ini belum memutuskan masa depannya pasca pensiun dini.

Pemain yang besar di akademi sepak bola Arsenal ini mengaku sangat frustrasi jika dirinya melihat pertandingan sepak bola. Dia pun menyadari masih terlalu dini jika memutuskan ingin menjadi seorang pelatih.

Bekerja di bidang olah raga menjadi jalan keluar terbaik bagi Muamba. Dia mengaku akan mencoba meminta pekerjaan tersebut kepada Presiden FIFA, Sepp Blatter.

"Saya memiliki jadwal pertemuan dengan Sepp Blatter pekan depan dan semoga dia dapat memberikan saya pekerjaan. Dia mengundang saya ke Zurich dan berharap ini merupakan jalan keluar bagi kejenuhan selama ini," kata Fabrice Muamba kepada Daily Mail.