Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas Berharap Barcelona Terus Fokus

By Roby Rizky Akhmad - Kamis, 11 Oktober 2012 | 16:17 WIB
Cesc Fabregas (Jorge Guerrero/Getty Images)

Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, berbicara tentang pentingnya membangun mental tim untuk terus fokus hingga akhir musim. Sebuah keuntungan bagi Barcelona mampu unggul poin banyak dari Real Madrid, dan semoga momentum ini bisa dijaga terus hingga akhir musim.

Barcelona dibawah asuhan Tito Vilanova, saat ini mengumpulkan 19 poin dari tujuh pertandingan pertama mereka di La Liga dan duduk di klasemen atas dengan dibayang-bayangi oleh Atletico Madrid. Unggul delapan poin dari juara La Liga musim lalu, Real Madrid, menjadi sesuatu yang harus terus dipertahankan hingga di penghujung musim nanti agar bisa menjadi juara.

“Ini sangat bagus karena kami unggul delapan poin dari Real Madrid, sebuah keuntungan yang sangat besar. Oleh karena itu, kami harus melanjutkan kemenangan ini hingga akhir musim nanti,” ujarnya kepada TV3.

Walaupun sebelumnya Fabregas menerima beberapa permainan yang kurang konsisten di awal musim, namun ia merasa tidak terganggu oleh kritikan yang tertuju padanya.

“Saya mencoba menanggapi keadaaan ini dengan setenang mungkin, terus bekerja keras, dan meningkatkan disiplin, saya yakin hasil baik pasti akan datang,” tutupnya dalam sesi wawancara tersebut.