Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea: Tidak Ada Keraguan Untuk Casillas

By Roby Rizky Akhmad - Kamis, 11 Oktober 2012 | 16:38 WIB
Casillas dan De Gea (Angel Martinez/Getty Images)

Kiper Manchester United, David de Gea, memuji penampilan kiper Real Madrid, Iker Casillas. Setelah banyak kritik yang tertuju padanya akibat kejebolan dua gol saat melawan Barcelona, De Gea justru tetap menganggap Casillas sebagai kiper terbaik di dunia.

De Gea tetap menaruh rasa hormat untuk seniornya tersebut di timnas Spanyol. Menurutnya, tidak perlu untuk mencela kiper sekelas Casillas, karena telah memberikan banyak gelar dan penglaman bagi Real Madrid maupun timnas Spanyol.

“Casillas adalah kiper terbaik di dunia, tapi dia juga manusia. Jika Anda mulai meragukan Iker, lalu bagaimana dengan nasib kiper yang lain?” ujar de Gea kepada Radio Nacional de Espana.

“Ini sangat sulit bagi seorang kiper untuk memenangkan Ballon d'Or. Tapi Iker Casillas adalah yang terbaik di dunia untuk posisi kiper, dan tentu akan menyenangkan jika ia mampu memenangkannya."

“Kiper selalu dinilai oleh semua orang dengan sangat cepat. Kami tidak dihargai sangat tinggi. Seharusnya orang harus menghargai kita lebih, karena jika tidak memiliki kiper, tentu kita tidak dapat bermain sepak bola,” tambah kiper berusia 21 tahun tersebut.