Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andy Cole Ingin Pembuktian Lebih dari Chicharito

By Roby Rizky Akhmad - Kamis, 11 Oktober 2012 | 18:03 WIB
Javier Hernandez (Matthew Peters/Getty Images)

Legenda Manchester United, Andy Cole menginginkan Javier Hernandez mendapatkan tempat kembali di skuad utama asuhan Sir Alex Ferguson. Pemain yang akrab disapa Chicharito ini, harus segera menemukan performa terbaiknya untuk bisa membantu timnya mencetak gol.

Awalnya tak banyak orang yang mengenal nama Javier Hernandez, namun setelah dibina oleh Ferguson dan mampu mencetak gol demi gol untuk Manchester United, membuat namanya patut diperhitungkan sebagai salah satu striker muda yang sangat berpotensi.

Namun msuim ini namanya kembali meredup. Dengan kedatangan nama besar, Robin van Persie, membuatnya langsung hilang dalam persaingan perebutan tempat sebagai striker utama di United. Oleh karena itu, Andy Cole yang melihat banyak bakat di dalam dirinya, meminta Chicharito untuk lebih semangat lagi menunjukkan kemampuannya.

“Chicharito harus menerima tantangan dan bersabar karena itulah satu-satunya cara ke depan, contohnya seperti yang ditunjukkan Solskjaer,” ujar Cole kepada Manchester Evening News.

“Ini merupakan tantangan bagi semua orang di skuad United. Setiap orang memiliki pertempuran mereka sendiri ketika bermain di posisi yang sama dan harus bersaing dengan pemain yang memiliki kemampuan lebih bagus.”

“Saya adalah orang yang beruntung di waktu itu. Saya bersyukur menjadi pilihan pertama dengan Dwight Yorke, dan kami mencetak banyak gol bersama-sama. Tapi Ole terus bersabar menunggu kesempatannya tiba. Begitu pula dengan Chicharito, ia pasti akan melaluinya dengan baik.”