Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Romain Grosjean Ingin Hindari Insiden di GP Korea

By Oka Akhsan M. - Kamis, 11 Oktober 2012 | 21:45 WIB
Romain Grosjean (Clive Mason/Getty Images)

Pebalap Lotus, Romain Grosjean, punya satu misi khusus di GP Korea akhir pekan ini. Pebalap asal Prancis itu bertekad untuk menghindari insiden di lap pertama setelah kembali terlibat masalah di Jepang, pada akhir pekan silam.

Romain Grosjean sudah tujuh kali terlibat insiden pada musim ini, termasuk kecelakaan pada lap pertama di Suzuka. Grosjean bersenggolan dengan pebalap Red Bull, Mark Webber, sehingga mendapat hukuman penalti 10 detik.

Khawatir mendapat hukuman satu balapan lagi, Grosjean mengaku akan berusaha memperbaiki gaya balapnya di Korea. Ia juga bertekad untuk memperlihatkan kemampuan terbaik kepada semua orang yang telah mengkritiknya.

"Target utama saya adalah tidak terlibat insiden apapun di lap pertama. Semua proses memang membutuhkan waktu. Yang penting saya harus berhitung lebih matang ketika start," kata Grosjean seperti dikutip dari crash.net.

"Insiden di Spa saya akui merupakan yang terparah. Saya juga harus membayar mahal atas kesalahan itu. Tim dan saya sama-sama tidak senang. Kami yakin jika bisa menghindari insiden di lap pertama, maka balapan akan berlangsung lancar," pungkas Grosjean.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/te3nXZwQKb8" type="application/x-shockwave-flash"> </object>