Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jeremy Mathieu Akan Kembali Bermain

By Randy Wirawan - Kamis, 11 Oktober 2012 | 22:20 WIB
Jeremy Mathieu (kiri) (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Pemain belakang Valencia, Jeremy Mathieu, menyatakan bahwa dirinya akan segera kembali membela Valencia, setelah selama enam minggu karena tertimpa cedera otot pada pertandingan melawan Deportivo La Coruna, Senin (27/8) dini hari WIB. Mathieu juga mengeluarkan pendapatnya mengenai rekan setimnya, Aly Cissokho.

Jeremy Mathieu telah absen membela Valencia sejak pertandingan melawan Barcelona, Senin (3/9) dini hari WIB. Ia menyatakan kemungkinan untuk kembali bermain pada pertandingan Valencia selanjutnya, melawan Athletic Bilbao, Minggu (21/10) dini hari WIB di kandang Valencia, Mestalla.

"Saya telah pulih, tetapi belum 100 persen. Saya mungkin akan tampil pada pertandingan Valencia berikutnya. Ini adalah masalah otot, sehingga sulit disembuhkan. Saya masih merasa sedikit nyeri, tapi saya yakin dapat bermain dengan baik. Saya harus tetap menjaga keadaan saya setelah latihan dan pertandingan," ujar Mathieu kepada AS.

Pemain berusia 28 tahun ini juga mengeluarkan pendapatnya mengenai rekan setim sekaligus saingannya pada posisi bek kiri Valencisa, Aly Cissokho.

"Ini adalah musim pertama Cissokho di Spanyol, dan dia masih perlu bersabar. Untuk saat ini, dia harus memberi ruang untuk orang yang lebih mengetahui tentang tim dan Liga Spanyol."

Mathieu pun mengutarakan keinginannya untuk pensiun di Los Ches.

"Jika saya dapat mengakhiri karier di sini, tentu akan menyenangkan," tutup mantan pemain Toulouse ini.