Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Khedira, Real Madrid Akan Sulit Pertahankan Gelar

By Randy Wirawan - Jumat, 12 Oktober 2012 | 09:22 WIB
Sami Khedira (David Ramos/Getty Images)

Midfielder Real Madrid, Sami Khedira, mengakui mereka memiliki tugas yang berat untuk mempertahankan juara La Liga. Pemain asal Jermain ini merasa sangat sulit untuk mengekor atau bahkan melampau perolehan poin Barcelona

Sami Khedira menyatakan timnya menemui jalan terjal untuk kembali menjadi kampiun Spanyol. Namun, dia percaya kubunya memiliki peluang karena masa kompetisi masih panjang.

"Tentu saja sangat sulit mengejar tim sekuat Barcelona mengingat selisih poin diantara kami. Namun, Real Madrid akan tetap memberikan yang terbaik. Jika kami dapat menang dan selalu konsisten hingga di akhir musim, maka saya yakin sesuatu yang baik akan datang," kata Sami Khedira.

Hasil imbang El Clasico juga memberi suntikan semangat tersendiri bagi mantan pemain Stuttgart ini. Dia juga menambahkan Real Madrid seharusnya dapat memenangkan pertandingan tersebut.

"Saat itu kami rasanya sudah akan menang. Permainan kami cukup berkembang jadi saya rasa kami patut menang."

Dengan adanya Luka Modric dan Michael Essien, Sami Khedira memang lebih sering duduk di bangku cadangan. Namun, hal itu bukan masalah baginya.

"Sampai saat ini saya merasa beruntung karena selalu bermain di pertandingan penting. Itu menunjukkan bahwa saya adalah pemain penting di mata pelatih. Sekarang merupakan tahun ketiga saya di sini dan jika saya berada dalam kodisi fit, Mourinho tahu apa yang akan dilakukannya terhadap saya."