Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Irfan Dipuji Bernhard Limbong

By Randy Wirawan - Jumat, 12 Oktober 2012 | 10:50 WIB
Irfan Bachdim,penyerang andalan Merah Putih

Penyerang Indonesia asal klub Persema Malang, Irfan Haarys Bachdim, mendapat pujian dari Penanggung Jawab timnas Indonesia, Bernhard Limbong.

Menurut Limbong, Irfan Bachdim dinilai sangat serius mengikuti Training Center (TC) bersama timnas Indonesia di Jakarta.

"Irfan telah menunjukkan perubahan yang postif. Selain itu ia sungguh-sungguh dalam mengikuti latihan timnas. Itu sikap yang patut dicontoh," ujar Limbong, saat jumpa pers dengan wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (11/10).

Berbeda dengan Irfan yang mendapat pujian, dua punggawa timnas yakni Titus Bonay dan Diego Michiels justru mendapat kritikan dari Limbong.

"Kemampuan mereka berdua (Tibo dan Diego) agak menurun. Saya tidak melihat semangat juang serta keinginan untuk menang dari mereka berdua. Hal ini sangat berbeda ketika saya lihat Irfan berlatih," ujar Limbong.

Irfan Bachdim, penyerang blasteran Malang-Belanda ini baru saja mencetak hattrick pertamanya bagi Merah Putih ketika Indonesia menang 5-0 melawan Brunei Darussalam beberapa waktu lalu.