Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wayne Rooney Jawab Kritikan Patrick Vieira

By Randy Wirawan - Jumat, 12 Oktober 2012 | 11:34 WIB
Wayne Rooney (Getty Images)

Wayne Rooney bereaksi atas kritik yang dilontarkan Kepala Pembangunan Sepak Bola Manchester City, Patrick Vieira, terhadap pemain muda Inggris. Ia menegaskan bahwa semua pesepak bola di Negeri Ratu Elizabeth masih memiliki keinginan kuat untuk membela negara.

Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Vieira menyebut pemain muda Inggris kurang memiliki rasa nasionalisme. Ia menilai para pemain lebih mementingkan klub dibanding membela timnas.

Wayne Rooney, yang sudah sembilan tahun mengabdi untuk The Three Lions, menjawab kritikan Vieira. "Membela timnas merupakan penghargaan besar untuk semua pemain," ujar striker Manchester United itu di Daily Mail.

"Saya sendiri bangga bermain untuk Inggris. Sejak kecil saya selalu memiliki ambisi dan mimpi untuk bermain di timnas. Semua pemain pasti juga memiliki keinginan serupa," imbuhnya.

Rooney merupakan salah satu pemain senior di skuad Inggris. Dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra San Marino, Jumat (12/10), ia dipercaya mengenakan ban kapten. Hal itu terjadi lantaran pemimpin sesungguhnya, Steven Gerrard, terkena larangan tampil usai mendapat kartu merah di laga sebelumnya.