Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suso Harapan Baru Brendan Rodgers

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 12 Oktober 2012 | 15:57 WIB
Suso dan Brendan Rodgers (Michael Steele/Getty Images)

Calon bintang muda Liverpool, Suso, saat ini diminta oleh sang manajer, Brendan Rodgers, untuk melakukan perpanjangan kontrak jangka panjang. Keinginan sang manajer pun disambut baik oleh pemain asal Spanyol itu.

Brendan Rodgers kembali mengalami krisis striker setelah Fabio Borini mengalami cedera serius saat melakukan latihan dengan tim nasional Italia U21. Praktis, Rodgers hanya mengandalkan Luis Suarez di lini depan. Namun, Rodgers mendapat angin segar ketika Suso menyatakan dirinya bersedia menandatangani kontrak jangka panjang  untuk bertahan di Anfield.

"Fan boleh sedikit tenang, semuanya akan baik-baik saja. Saya berharap dapat menandatangani kontrak jangka panjang secepat mungkin karena kami telah melakukan pembicaraan itu di awal musim," kata pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre kepada Liverpool Echo.

Pemain berusia 18 tahun itu memang baru tampil sebanyak tiga kali bersama tim utama The Reds. Namun, mengingat krisis pemain dan juga performa baik Suso, Brendan Rodgers tidak ragu utnuk memberinya kesempatan. Selain itu, sang pemain menyatakan dirinya sangat bahagia di Anfiled dan tidak ingin hengkang.

"Saya bahagia di sini, sangat nyaman. Di lihat dari semua aspek, Liverpool adalah klub ideal bagi saya. Bergabung di sini seperti mimpi. Brendan Rodgers adalah pelatih yang menghargai kerja keras tiap pemain. Jika Anda mampu memberikannya bukti, maka dia jga akan memberikan kesempatan bergabung di tim. Saya telah tampil tiga kali dan berjalan cukup baik," kata Suso dilansir Daily Mail.

Suso tiba di Merseyside pada 2009. Sebelumnya dia bergabung dengan klub asal Spanyol, Cadiz, selama hampir lima musim.