Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SP Berencana Tarik Pemain dari Timnas PSSI

By Frengky Aruan - Jumat, 12 Oktober 2012 | 16:08 WIB

Semen Padang dipastikan akan melakukan pemusatan latihan mulai 1 November 2012. Namun, seperti yang dinilai oleh Komisaris PT Kabau Sirah Semen Padang, Toto Sudibyo, persiapan Semen Padang sebelum tampil di ISL musim 2012/13, bisa saja terganggu. Seperti diketahui, sembilan pemain Semen Padang harus memperkuat timnas di bawah asuhan Nilmaizar.

"Sembilan pemain di timnas, membuat kami sangat kesulitan. Kami akan melakukan pemusatan latihan sebagai persiapan tampil di ISL. Kami sudah hitung-hitungan juga. Dengan ada Piala AFF 2012, November sampai Desember, juga apabila Indonesia masuk final, tentu persiapan kami dengan mengikuti seluruh pemain hanya seminggu saja," Toto di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (12/10).

Toto menambahkan, pihaknya coba bersikap terkait kemungkinan terganggunya persiapan Semen Padang. Toto mengatakan pihaknya akan menarik sembilan pemainnya: Elie Aiboy, Hengki Ardiles, Wahyu Wijiastanto, Novan Setia, Jajang Paliaman, Hendra Adi Bayauw, Titus Bonai, Vendry Mofu, dan M. Nur Iskandar agar Semen Padang bisa melakukan persiapan dengan baik.

Namun, penarikan pemain itu tak ditampik Toto bisa saja tak terjadi. Hal ini apabila dua timnas baik yang dilatih Nilmaizar dan Alfred Riedl, dilebur. "Ini usulan kami. Kami ingin menjalankan tugas agar harmonisasi terjadi."

"Sebaiknya timnas digabung. Kami mengasih waktu sebelum 1 November. Jika peleburan tidak terjadi maka kami akan menarik seluruh pemain. Jika dilebur, tentu kami akan terbantu, artinya kami tak kehilangan banyak pemain. Selama ini, kami tidak bisa berlatih secara komplet dan hal ini membuat pelatih kepala keberatan," jelas Toto Sudibyo.