Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrak Baru Tom Cleverley

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 12 Oktober 2012 | 18:37 WIB
Tom Cleverly (Alex Livesey/Getty Images)

Tom Cleverley yang mencetak gol indah ke gawang Newcastle United, Minggu (7/10), akan menerima kontrak baru. Pemain asal Inggris berusia 23 tahun ini diproyeksikan sebagai pemain masa depan Manchester United.

Perjalanan karier Cleverley tidaklah mulus. Bergabung dengan The Red Devils pada 2009, ia lebih sering menghabiskan kariernya di klub lain sebagai pemain pinjaman. Terakhir ia membela Wigan Athletic selama musim 2010/11, dengan 25 kali penampilan serta mencetak empat gol. Musim 2011/12 ia kembali ke Old Trafford, sebagai salah satu pilihan pemain tengah Sir Alex Ferguson.

"United tidak ingin kehilangan salah satu aset berharga mereka, sehingga Cleverley akan disodori kontrak baru dengan durasi yang panjang," menurut laporan The Mirror.

Cleverley saat ini menerima bayaran 40.000 pound atau setara 615 juta rupiah per pekan. Angka ini diproyeksi akan meningkat dua kali lipat di kontrak barunya. Usia Paul Scholes yang menginjak 37 tahun, menjadi salah satu alasan United memperpanjang kontrak pemuda kelahiran Basingstoke, Inggris.