Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrak Pemain Asing Persema Tidak Diperpanjang

By Wahyu Seto - Jumat, 12 Oktober 2012 | 18:48 WIB
Irfan Bachdim,musim depan tidak ditemani Ngon Mamoun

Persema Malang dikabarkan tidak akan diperkuat empat pemain asingnya yang musim lalu bermain bersama Irfan Bachdim dkk untuk musim depan.

Naum Sekulovski, Ngon Mamoun, Dennis Kacanovs serta Emile Mbamba harus rela angkat koper dari klub yang berjuluk Laskar Ken Arok tersebut. Menurut CEO Persema, Didied Poernawan Affandy, keempatnya tidak akan bermain bersama Irfan dkk di musim depan karena durasi kontraknya yang sudah habis.

"Kita masih mencari-cari penggantinya. Tergantung sponsor juga, sebab siapa tahu mereka juga punya pilihan sendiri," kata Didied, seperti dilansir situs IPL, Jumat (12/10). Sponsor dimaksud Didied adalah Stobi. Sebuah perusahaan peralatan olahraga asal Australia. Menurut Didied, Stobi akan menyokong apparel Irfan Bachdim dan kawan-kawan pada kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim 2013.

Untuk pemain lokal, Didied menjelaskan, pihaknya hanya akan mempertahankan sekitar 50 persen saja. Nama-nama pemain lokal yang akan dikontrak Persema, sepenuhnya merupakan hasil rekomendasi dari pelatih Slave Radovski.

"Slave sudah menyerahkan nama-nama pemain yang layak dipertahankan. Akan kami umumkan bulan November nanti ketika Persema mengawali persiapan," jelas Didied.