Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas KPSI Gelar Latihan di SUGBK

By Peksi Cahyo Priambodo - Jumat, 12 Oktober 2012 | 19:52 WIB
Timnas KPSI berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Peksi Cahyo/Bolanews)

Rencana timnas versi KPSI menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, terealisasi. Sebanyak 23 pemain ikut dalam sesi latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala timnas versi KPSI, Alfred Riedl.

Seperti biasa, latihan diawali dengan pemanasan mengelilingi lapangan. Kemudian dilanjutkan dengan latihan mengolah si kulit bundar, umpan dan menyerang. Sejumlah latihan yang dilakukan itu sendiri diselingi pemantapan fisik.

Dari pantauan Bolanews, setiap sesi latihan dijalankan dengan baik oleh Firman Utina dkk. dan sesuai arahan dari tim pelatih timnas KPSI. Adapun tiga kiper: Ferry Rotinsulu, I Made Wirawan, dan Kurnia Meiga berlatih terpisah di bawah instruksi pelatih kiper.

Latihan yang digelar oleh timnas versi KPSI ini sendiri dilakukan sejak pukul 18.00 WIB atau kurang dari satu jam setelah timnas Indonesia PSSI di bawah arahan Nilmaizar menggelar latihan di SUGBK, Jumat (12/10) sore.

Sebelumnya, timnas versi KPSI sendiri mengadakan pemusatan latihan di Malang. Sama halnya dengan timnas PSSI, program latihan yang dilakukan timnas versi KPSI ini dalam rangka mempersiapkan diri sebelum turun di Piala AFF 2012, 24 November-22 Desember.

Selain menggelar latihan, timnas KPSI juga dijadwalkan melakukan laga uji coba. Setelah melawan Arema-Pelita dan Persegres Gresik, tim asuhan Riedl dijadwalkan melakukan laga uji coba melawan empat tim lokal Australia disela-sela pemusatan latihan yang akan digelar di negeri Kangguru, 16-27 Oktober 2012.