Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepindahan Llorente ke Juventus Terancam Gagal

By Arnoldi - Jumat, 12 Oktober 2012 | 22:35 WIB
Fernando Llorente (Getty Images)

Juventus sepertinya akan kembali gagal mendapatkan targetnya pada bursa transfer Januari 2013. Setelah Robin van Persie, Juventus tampaknya juga akan gagal mendapatkan Fernando Llorente dari Athletic Bilbao setelah Zenit St. Petersburg ikut memburu sang bomber.

Lantaran lini depan mereka yang dianggap masih tumpul, Juventus telah lama berburu tambahan striker sejak bursa transfer musim panas lalu. Awalnya mereka mengincar Robin van Persie, tapi gagal lantaran gagal bersaing dengan Manchester United dalam soal uang transfer.

Gagal mendapatkan Van Persie, Juventus kini mengalihkan perhatian mereka pada bomber kepunyaan Athletic Bilbao, Fernando Llorente. Juventus pun semakin optimis bisa mendapatkan buruannya itu setelah Llorente menolak memperpanjang kontraknya dengan Bilbao, yang akan berakhir pada 30 Juni 2013.

Sayang, usaha Juventus mendapatkan Llorente tersebut terancam gagal. Pasalnya, Zenit St. Petersburg dilaporkan siap membajak sang bomber. Tak tanggung-tanggung, Zenit St. Petersburg dikabarkan siap memenuhi klausa pelepasan kontrak Llorente, yaitu sebesar 35 juta euro atau sekitar 437 miliar rupiah.

Juventus sendiri cukup banyak dihubung-hubungkan dengan striker bintang sejak bursa transfer musim panas lalu. Namun, tak ada satupun yang berhasil mereka datangkan selain Nicklas Bendtner dengan status pinjaman dari Arsenal.