Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semifinal Ideal, Federer Bentrok Kontra Murray

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 12 Oktober 2012 | 22:47 WIB
Roger Federer dan Andy Murray (Getty Images)

masing di babak perempat final. Roger Federer harus berhadapan kontra Andy Murray di semifinal, sedangkan Novak Djokovic melawan Tomas Berdych untuk memperebutkan dua tiket di partai puncak.

Roger Federer merangsek ke babak empat besar dengan menyingkirkan petenis Kroasia, Marin Cilic, di perempat final dalam pertarungan dua set langsung 6-3, 6-4 di Qizhong Forest Sports City Arena, Jumat (12/10/2012) malam WIB. Federer hanya memainkan pertandingan kurang dari 90 menit untuk menyudahi perlawanan Cilic.

Sementara itu Murray harus memainkan tiga set untuk bisa sampai ke semifinal mengalahkan Radek Stepanek 4-6, 6-2, dan 6-3. Dengan begitu bentrok Murray melawan petenis peringkat pertama dunia tidak terhindarkan di babak semifinal.

Pertandingan semifinal lain menjadi milik Novak Djokovic dan Tomas Berdych usai mengalahkan lawan masing-masing dua set langsung di perempat final. Djokovic menyingkirkan Tommy Haas dari Jerman dengan 6-3, 6-3, sedangkan Berdych menghentikan laju Jo-Wilfried Tsonga 6-3, 7-6.