Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Grand Royal Jadi Sponsor Baru Chelsea

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 13 Oktober 2012 | 00:03 WIB
Chelsea (Alex Livesey/Getty Images)

Terobosan baru dilakukan juara bertahan Liga Champion, Chelsea. Demi melebarkan sayap di kawasan Asia, The Blues dikabarkan telah menjalin ikatan kerja sama sponsorship dengan salah satu produsen wiski terbesar di Myanmar, Grand Royal.

Kerja sama dengan Grand Royal terbilang cukup mengejutkan mengingat perusahaan tersebut dimiliki oleh mantan diktator militer Myanmar. Namun, Chelsea yakin perubahan demokrasi yang terjadi di negara Asia Tenggara itu tidak akan membawa masalah dan justru memberi keuntungan ekonomis bagi mereka.

"Dengan bangga Chelsea FC mengumumkan telah menjalin kerja sama sponsorship dengan produsen wiski nomor satu di Myanmar, Grand Royal. Chelsea memiliki jutaan penggemar di Myanmar dan ini menjadi langkah maju untuk mengembangkan bisnis kami di kawasan Asia," kata Direktur Pemasaran Chelsea FC di Asia, Adrian New, seperti dikutip dari Independent.

Chelsea menolak membocorkan nilai kontrak dengan Grand Royal yang berdurasi dua tahun itu. Namun, Chelsea menyebut Grand Royal nantinya berhak menggunakan logo dan pemain The Blues untuk iklan mereka.