Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Start Kelima, Kimi Raikkonen Merasa Raih Pole

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 13 Oktober 2012 | 21:46 WIB
Kimi Raikkonen (Mark Thompson/Getty Images)

Pebalap andalan Lotus, Kimi Raikkonen, berhasil meraih catatan waktu terbaik kelima di sesi kualifikasi Grand Prix Korea, pada Sabtu (13/10). Raikkonen mengaku itu merupakan hasil yang cukup baik dan bahkan terasa seperti meraih pole position.

Kimi Raikkonen akhirnya kembali memulai lomba dari 10 besar setelah meraih hasil mengecewakan di sesi kualifikasi GP Jepang, pada pekan silam. Raikkonen menyatakan sangat senang dengan performa mobil dan yakin bisa meraih hasil terbaik saat debut di GP Korea.

"Hasil di kualifikasi cukup memuaskan dan saya rasa kami telah meraih hasil terbaik. Kami mencoba berbagai hal baru untuk menambah kecepatan mobil sepanjang akhir pekan. Tentu saja start kelima bukan hal yang buruk," kata Raikkonen seperti dikutip dari crash.net.

"Perbedaan yang paling terasa adalah dari sistem pembuangan baru. Memang tenaga mobil jadi sedikit berkurang, namun efeknya sangat bagus dari sisi aerodinamika. Selisih dengan pebalap terdepan tidak terlalu jauh, jadi kita lihat saja bagaimana jalannya balapan nanti," pungkas Raikkonen.