Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Incar Christian Eriksen dan Willian

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 13 Oktober 2012 | 22:38 WIB
Willian (Getty Images)

Meski bursa transfer Januari masih cukup lama, namun Tottenham Hotspur sudah mulai bergerak mencari pemain anyar. Gelandang Ajax Amsterdam, Christian Eriksen, dan gelandang Shakhtar Donetsk, Willian, dikabarkan menjadi target utama The Lilywhites pada musim dingin.

Talenta Christian Eriksen tak perlu diragukan lagi. Di usia yang masih 20 tahun, Eriksen berhasil membawa Ajax meraih gelar Eredivisie dua kali secara beruntun. Ia juga menjadi andalan di tim nasional Denmark.

Catatan bagus itu membuat Eriksen menjadi incaran klub besar Eropa. Calcio Mercato menyebut Tottenham siap bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan Eriksen. Meski Ajax mengaku akan berusaha mempertahankan Eriksen, namun mantan pemain Odense itu mengaku siap menerima tawaran tim lain pada Januari.

Manajer Spurs, Andre Villas-Boas, juga akan kembali berusaha mendatangkan Willian yang gagal direkrut pada musim panas lalu. Menurut Caught Offside, usaha kedua Spurs mungkin akan berjalan mulus jika Shakhtar tersingkir cepat dari Liga Champion.

Ketertarikan Villas-Boas kepada Willian bukan tanpa alasan. Kemampuan pemain asal Brasil itu untuk bermain di berbagai posisi di lini tengah tentu akan menjadi tambahan kekuatan Spurs yang berusaha merebut satu trofi pada akhir musim ini.