Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kolo Toure Ingin Seperti Scholes dan Giggs

By Adil Pradipta - Sabtu, 13 Oktober 2012 | 22:55 WIB
Kolo Toure (kiri) (Michael Regan/Getty Images)

Bek Manchester City, Kolo Toure, mengaku ingin mengikuti jejak Ryan Giggs, dan Paul Scholes. Bukan untuk bergabung dengan kedua pemain itu di tim rival sekota, Manchester United, namun pada performa apik yang diperlihatkan kedua pesepak bola itu meski mereka telah berumur uzur.

Ryan Giggs, yang kini menginjak usia 38 tahun, dan Paul Scholes (37 tahun), terbukti masih dibutuhkan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson, guna membimbing pasukan muda United.

Kondisi ini jauh berbeda dengan apa yang menimpa Kolo Toure di skuad Manchester Biru. Bek yang berusia 31 tahun ini harus rela hanya menjadi pilihan keempat manajer Roberto Mancini. Akan tetapi, kakak dari Yaya Toure ini mengaku tak memendam amarah terkait keputusan sang manajer.

"Saya tidak marah dengan manajer. Jika seseorang tidak menginginkan saya, maka akan ada klub lain yang membutuhkan. Saya masih memiliki rasa lapar untuk terus bermain. Saya melihat Ryan Giggs dan Paul Scholes sebagai contoh. Apa yang mereka lakukan untuk Manchester United sangat luar biasa. Saya ingin seperti mereka," tutur Kolo Toure dilansir laman Skysports.