Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Terpuruk, Pellegrino Tak Cari Alasan

By Randy Wirawan - Minggu, 14 Oktober 2012 | 00:04 WIB
Mauricio Pellegrino (kiri) (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Pelatih Valencia, Mauricio Pellegrino, tidak mencari kambing hitam dan memilih menyalahkan diri sendiri atas buruknya perstasi Los Che di awal musim ini. Namun, ia tetap meminta seluruh komponen klub bersatu untuk mengembalikan posisi Valencia ke papan atas.

Posisi Pellegrino sebagai pelatih Valencia sudah terancam hanya lima bulan sejak ditunjuk menjadi bos anyar di Mestalla. Oleh karena itu, pelatih berusia 41 tahun tersebut berjanji akan melakukan apa saja demi mengembalikan Valencia ke level yang semestinya.

"Saya siap mempertaruhkan segalanya demi pekerjaan ini. Saya mendedikasikan seluruh waktu dan cinta untuk sepak bola. Saya telah berusaha melakukan yang terbaik, namun masih belum cukup untuk memenuhi ekspektasi tinggi klub," kata Pellegrino kepada EFE

"Saya merasa kami tidak pantas menelan kekalahan di beberapa pertandingan yang telah dijalani. Namun, saya tidak akan mencari alasan. Semoga dengan kerja keras dari saya dan para pemain, situasi buruk ini akan segera terlewati," pungkas Pellegrino.