Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadi Nominasi Ballon d'Or Ayah Marchisio Senang

By Randy Wirawan - Minggu, 14 Oktober 2012 | 00:10 WIB
Caludio Marchisio, bikin bangga orangtua. (Claudio Villa/Getty Images)

Ayah Claudio Marchisio, Stefano Marchisio, bangga melihat nama anaknya berada di daftar nominasi peraih Ballon d'Or. Selain itu Sang Ayah juga mengingatkan anaknya itu agar bisa mencetak 15 gol setiap musim.

Penampilan cemerlang Marchisio bersama Juventus dan timnas Italia di Euro 2012 menjadikannya termasuk di antara 53 pemain yang akan dinominasikan meraih penghargaan pemain terbaik FIFA tersebut.

"Melihat dia ada di daftar bersama Lionel Messi adalah perasaan yang luar biasa," ujar Marchisio senior.

"Saya hampir lebih bangga daripada Marchisio sendiri. Hal ini merupakan pengakuan atas kerja keras dan pengorbanannya," tambahnya lagi.

Stefano mengaku tidak pernah berfikir anaknya akan mencapai level seperti sekarang ketika pertama kali Marchisio baru bergabung bersama akademi Juventus.

"Sebagai seorang anak, ia selalu pergi tidur pukul sembilan malam menjelang pertandingan, meskipun itu sulit ia lakukan. Saat ini masalah utama Marchisio adalah jauh dari rumah," jelas Stefano.

Sang Ayah berharap anaknya itu bisa berada di 10 besar nominasi peraih Ballon d'Or.

"Saya ingin ia finis di 10 besar. Itu berarti ia harus terus menang dengan Juventus dan Italia. Messi tetap masih yang terbesar kemudian Andrea Pirlo yang telah menjalani musim luar biasa," ujarnya lagi.

"Saya akan senang jika Marchisio bermain untuk Juve seumur hidup seperti keinginannya. Jika suatu hari nanti Juve memutuskan untuk menjualnya, saya berharap ia hanya akan pindah ke klub luar negeri. Namun, pastinya saya berdoa itu tidak jadi kenyataan," tandasnya.