Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brendan Rodgers Siap Tambah Pemain pada Januari

By Adil Pradipta - Minggu, 14 Oktober 2012 | 06:39 WIB
Brendan Rodgers (Clive Brunskill/Getty Images)

Kekurangan pemain berpengalaman membuat Liverpool terlihat sulit bersaing di awal musim ini. Melihat situasi yang kurang menguntungkan, manajer The Reds, Brendan Rodgers, mulai mempertimbangkan untuk menambah skuad di bursa transfer Januari.

Liverpool benar-benar gagal total di bursa transfer musim panas. Setelah meminjamkan Andy Carroll ke West Ham, The Reds tak mampu mendapatkan penggantinya hingga bursa transfer ditutup.

Akibatnya, lini depan Liverpool hanya tinggal menyisakan dua striker senior dalam diri Luis Suarez dan Fabio Borini yang baru didatangkan dari AS Roma. Kekurangan juru gedor membuat lini serang The Reds tumpul sehingga kesulitan meraih kemenangan di awal musim.

Situasi semakin bertambah pelik setelah Borini menderita cedera retak tulang kaki ketika berlatih bersama tim nasional Italia U-21. Rodgers tak punya pilihan selain mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim dingin.

"Saya telah berbicara dengan pemilik klub dan ia mengerti situasi tim pada saat ini. Andai saja bisa menurunkan 11 pemain terbaik yang dimiliki di lapangan, maka kami pasti bisa bersaing dengan tim lain," kata Rodgers seperti dikutip dari Sports.

Liverpool saat ini masih tercecer di posisi ke-14 klasemen sementara Premier League. Mereka baru mengoleksi enam poin dari tujuh laga awal, atau tertinggal hingga 12 angka dari Chelsea yang menguasai puncak klasemen.