Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejeniusan Lionel Messi Setara Diego Maradona

By Oka Akhsan M. - Minggu, 14 Oktober 2012 | 07:33 WIB
Javier Mascherano (kanan) dan Lionel Messi (kiri) (Chris McGrath/Getty Images)

Gelandang Barcelona, Javier Mascherano, memuji kejeniusan Lionel Messi. Pemain tim nasional Argentina itu bahkan menyebut kemampuan sang kompatriot sebanding dengan legenda Tim Tango, Diego Maradona.

Lionel Messi kembali menyihir pecinta sepak bola di seluruh dunia kala berhasil mencetak dua gol untuk mengantar Argentina menang 3-0 atas Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2014, pada Sabtu (13/10). Performa impresif tersebut tak pelak membuat Messi banjir pujian, termasuk dari Mascherano.

"Saya semua merasa terhormat bisa menikmati momen ini. Saya tumbuh di era Maradona, namun bisa bermain satu tim dengan Messi merupakan sesuatu yang sangat istimewa," kata Mascherano seperti dikutip dari Sports.

Kemenangan atas Uruguay membuat Argentina berhak duduk di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Conmebol. Skuad asuhan pelatih Alejandro Sabella itu kemudian akan menantang peringkat kelima, Cili, pada Selasa (16/10).

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/PkxKOwXGgDc" type="application/x-shockwave-flash"> </object>