Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Isi Curhatan Casillas Melalui Facebook

By Adil Pradipta - Minggu, 14 Oktober 2012 | 18:27 WIB
Iker Casillas (Victor Carretero/Getty Images)

Kapten Real Madrid dan juga Timnas Spanyol, Iker Casillas, telah mencurahkan isi hatinya melalui salah satu sosial media, Facebook. Setelah diterpa oleh beberapa kritik, isu, dan gosip selama beberapa pekan terakhir, Casillas menjelaskan kejadian yang sesungguhnya.

Pemberitaan mengenai dirinya kian santer setiap hari di setiap media. Mulai dari berseteru dengan Cristiano Ronaldo, dimarahi Mourinho, sampai ke masalah baju Prancis yang ia kenakan. Namun demikian, Casillas akhirnya peka dan segera menanggapi segala komentar yang mengarah kepadanya.

“Dalam beberapa bulan terakhir, banyak sekali media yang memberitakan tentang sikap negatif saya. Ketika saya tidak merayakan gol Ronaldo, itu hanya karena saya sedih salah satu sahabat saya meninggal dunia.”

“Kemudian saya sudah 13 tahun berkarier di Madrid. Tidak semudah itu membocorkan rahasia internal tim ke publik. Itu hanya pintar-pintarnya pers menggarap isu. Saya dan Mou baik-baik saja, ia adalah orang yang saya segani.”

“Oh ya, satu lagi yang membuat saya geli adalah ketika mengatakan saya tidak memasang bendera Spanyol, justru yang mereka bicarakan adalah rumah tetangga saya. Jelas, saya mempunyai bendera Spanyol,” terang kiper berusia 31 tahun ini.