Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Essien Nyaman Di Real Madrid

By Jaka Sutisna - Minggu, 14 Oktober 2012 | 23:10 WIB
Michael Essien. (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Gelandang Real Madrid, Michael Essien, merasa nyaman berada di Stadion Santiago Bernabeu. Pemain Ghana yang bergabung ke Madrid dengan status pinjaman dari Chelsea ini bangga sekaligus terkejut bisa bergabung dengan Los Blancos. Sejauh ini ia mengaku menikmati bermain di La Liga.

"Saya pikir saya masih akan memperkuat Chelsea musim ini setelah menjalani pra-musim yang baik. Namun, sekarang saya di Madrid. Saya tidak pernah membayangkan ini bisa terjadi pada bulan Juli, tapi sepak bola penuh kejutan," ujar Essien kepada Punto Pelota.

"Bukan rahasia lagi Jose Mourinho mempunyai pengaruh besar pada karir saya. Ketika Mou meminta saya bergabung dengan Madrid, saya langsung bicara pada Chelsea. Saat mereka mengizinkan, terjadilah kesepakatan itu," terang Essien.

"Mourinho tidak pernah berubah. Ia mengharapkan para pemain bekerja keras dan menuntut yang terbaik dari mereka. Filosofinya memenangkan tiap kejuaraan. Ia adalah seorang juara dan akan selalu begitu."

"Aku berada di sini hanya untuk enam bulan. Namun, Kecintaan Madridistas kepada klub dan kotanya telah membuat saya terkesan," tandasnya.

Essien juga menjelaskan hubungan dengan rekan-rekan di Madrid berlangsung hangat.