Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robinho Beri Dukungan pada Massimiliano Allegri

By Arnoldi - Minggu, 14 Oktober 2012 | 22:45 WIB
Robinho (Getty Images)

Robinho memberi dukungan pada pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri. Menurut penyerang asal Brasil itu, Allegri tak pantas dipersalahkan atas kinerja buruk I Rossoneri musim 2012/13, karena pemain juga ikut andil di dalamnya.

Massimiliano Allegri saat ini tengah beraada dalam sorotan lantaran kinerja buruk AC Milan awal musim ini. Ia dilaporkan akan segera dipecat karena hanya bisa membawa Milan memenangi total tiga laga di semua kompetisi yang telah diikuti Robinho dkk.

Menanggapi sorotan yang diarahkan pada Allegri itu, Robinho mencoba membelanya. Menurut Robinho, Allegri bukan satu-satunya orang yang harus dikritisi. Lebih lanjut Robinho menyatakan kalau Allegri dalam masalah, pemain Milan juga berada dalam masalah.

"Masa-masa ini sangat berat dan musim ini tidak akan bisa berlanjut hingga tim benar-benar menang. Jika Allegri dalam masalah, maka begitu juga kami. Namun, sepak bola telah mengajarkan kami kalau segala sesuatunya bisa berubah dengan sangat cepat," kata Robinho di La Gazzetta dello Sport.

Milan sendiri sempat meraih hasil positif pada pekan lima dan keenam Serie A setelah sempat terseok-seok di awal musim. Milan juga sempat mengalahkan Zenit St Petersburg 3-2 di laga terakhir mereka di Liga Champion. Namun, performa mereka tiba-tiba anjlok sehingga dikalahkan Inter 0-1 di San Siro pada 7 Oktober.

"Butuh waktu dua sampai tiga pertandingan secara beruntun sebelum Anda kembali pada jalur. Untuk pertandingan melawan Inter, mereka pantas menang dan itu sangat memalukan karena setelah kekalahan tersebut tekanan semakin besar."

"Saya melihat tekanan itu sebagai hal normal. Pendekatan Allegri pada tim tetap normal. Tentu saya merasa kasihan Allegri melewati masa-masa buruk seperti ini, dimana banyak rumor mengenainya. Ia tuan saya. Yang bisa saya lakukan untuk membantunya adalah bekerja keras."