Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andre Santos Pertimbangkan Hijrah ke Turki

By Arnoldi - Minggu, 14 Oktober 2012 | 23:35 WIB
Andre Santos (Getty Images)

Bek Arsenal, Andre Santos, tak menutup kemungkinan dirinya pindah dari Emirates Stadium dalam waktu dekat ini. Jika ada tawaran dari klub lain, khususnya dari klub asal Turki semisal Fenerbahce, maka iapun mengaku akan mempertimbangkannya.

Masa depan Andre Santos di Arsenal saat ini tengah jadi perdebatan hangat. Ia dilaporkan akan hengkang karena gagal bersaing dengan Kieran Gibbs di posisi bek kiri.

Dari laporan yang beredar di media massa Inggris, bek asal Brasil itu akan kembali ke Turki. Di sana ia akan memperkuat bekas klubnya sebelum di transfer ke Arsenal, Fenerbahce. Bahkan Santos dilaporkan telah melakukan kontak dengan Fenerbahce.

"Saya ingin menjelaskan kalau saya sangat menghormati Fenerbahce dan saya sangat mencintai Istanbul, tapi saat ini saya adalah pemain Arsenal," kata Andre Santos menanggapi rumor yang beredar seputar dirinya, seperti dilansir Sport.

"Untuk saat ini saya belum menerima penawaran dari klub Turki manapun. Walau demikian, jika saya menerima tawaran di masa yangakan datang, saya mungkin akan mempertimbangkannya jika itu yang terbaik untuk keluarga saya."

Andre Santos sendiri pindah ke Arsenal pada 2011 lalu dari Fenerbahce. Saat itu Arsenal harus mengeluarkan uang 7 juta euro atau sekitar 86 miliar rupiah. Di Arsenal Andre Santos pun mendapat kontrak hingga 30 Juni 2015.