Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedro Rodriguez Senang Dilatih Tito Vilanova

By Jaka Sutisna - Minggu, 14 Oktober 2012 | 23:20 WIB
Pedro Rodriguez. (Ryan Pierse/Getty Images)

Striker Barcelona, Pedro Rodriguez, memuji pelatihnya, Tito Vilanova, atas start luar biasa timnya di awal musim. Los Blaugrana tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan awal dengan mengoleksi 19 poin dan bercokol di puncak klasemen. Pemain berusia 25 tahun ini mengatakan apa yang telah diraih Barcelona sejauh ini belum seberapa.

"Selama empat tahun Josep Guardiola melatih kami, kini ada Vilanova di sini. Tito meneruskan filosofi yang sama hingga semuanya terasa tidak ada yang berubah.

Pep dan Tito mempunyai kepribadian yang berbeda, namun saya telah mengenal keduanya bertahun-tahun dan ia adalah orang yang hebat," ujar Pedro kepada El Pais.

"Saya telah belajar banyak musim ini. Pep ingin kesempurnaan selama empat tahun dan Tito juga menuntut hal yang sama musim ini. Setiap hari saya belajar sesuatu yang baru."

Pemain Spanyol ini juga bicara panjang lebar mengenai perjalanan Barcelona musim lalu, ancaman Real Madrid dan Atletico Madrid musim ini, dan karir sepak bolanya.

"Musim lalu merupakan tahun yang berat. Tahun yang sulit untuk semua tim.  Saya mengalami cedera dan berada pada momen buruk musim lalu. Sulit bermain di Barcelona, namun Pep memberikan saya kesempatan mendapatkan posisi saya lagi. Ia dan Tito telah mengubah hidup saya. Saya mendapatkan kesempatan dan belajar banyak," jelasnya.

"Barcelona dan Madrid merupakan dua tim yang berbeda. Mereka berusaha untuk melakukan serangan balik dan kami ingin selalu menguasai permainan. Masing-masing memiliki gaya mereka sendiri, tetapi keduanya merupakan tim terbaik di dunia."

"Atletico bermain dengan baik dan mempunyai kepercayaan diri yang tinggi. Mereka memiliki pemain yang hebat."

"Tugas saya dalam tim adalah membantu tim bermain dengan baik meskipun harus bermain di berbagai posisi. Pemain lain dalam tim biasanya dapat membuat perbedaan, namun saya senang dengan peran saya sekarang. Peran saya adalah membantu pertahanan dan mencoba untuk mencetak gol sebisa mungkin, memberi umpan jauh dan pendek. Saya bermain untuk tim. Saya sudah diajarkan hal itu sejak di akademi," tandas Pedro.