Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Puji Iker Casillas

By Adil Pradipta - Senin, 15 Oktober 2012 | 00:30 WIB
Lionel Messi dan Iker Casillas. (Getty Images)

Lionel Messi sering membobol gawang Iker Casillas saat Barcelona bertemu Real madrid di segala ajang. Meski demikian ia tetap tak menganggap kiper kepunyaan Real Madrid itu sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Lionel Messi telah mencetak banyak gol bagi Barcelona. Bahkan musim lalu ia telah mencetak 73 gol di segala ajang. Dengan torehan itu, Messi pun jadi top scorer sepanjang masa Barca. Bahkan ia juga hampir menjadi pencetak gol terbanyak di duel El Clasico melawan Real Madrid.

Walau demikian, Messi tetap berusaha merendah, terutama menyangkut catatan golnya ke gawang Madrid. Menurut Messi, Iker Casillas tetap salah satu kiper terbaik di dunia meski ia telah cukup sering membobol gawang kiper tim nasional Spanyol itu.

"Saya merasa cukup beruntung bisa mencetak banyak gol di duel El Clasico, yang selalu merupakan pertandingan berat dan ketat. Saya sangat bahagia dengan catatan itu karena Iker merupakan salah satu kiper terbaik di dunia," kata Messi di Football Espana.

Messi sendiri telah membobol gawang Casillas sebanyak 17 kali di duel El Clasico. Catatan itu sekaligus menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak kedua di duel El Clasico setelah Alfredo Di Stéfano dengan 18 gol.