Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Bantah Hanya Cari Aman di Motegi

By Adil Pradipta - Senin, 15 Oktober 2012 | 00:59 WIB
Jorge Lorenzo (Getty Images)

Jorge Lorenzo membanyah anggapan yang menyebut dirinya hanya mencari aman dengan finis di posisi kedua di MotoGP Jepang, Minggu (14/10). Pebalap Yamaha mengaku sudah berupaya maksimal untuk terus memberi perlawanan terhadap Dani Pedrosa yang keluar menjadi pemenang di Sirkuit Motegi.

Dengan finis di urutan kedua berarti membuat posisi Lorenzo tetap aman dari kejaran poin Pedrosa. Pasalnya, saat ini Lorenzo tetap kokoh di puncak klasemen dan terpaut 28 poin dari Perdosa.

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk terus bertarung dengan Dani, tapi sepertinya tidak mungkin saat itu. Ada perbedaan yang jauh di lintasan lurus dan performa dani bagus," kata Lorenzo seperti dikutip Autosport.

"Di awal saya coba membuat jarak, tapi gagal karena perbedaan maksimal hanya 0,4 detik. Kemudian Dani menyalip dan saya berusaha semaksimal mungkin untuk tetap mengikuti, namun gagal. Persaingan untuk menjadi juara semakin ketat dari segi hasil, tetapi kita lihat saja apa yg terjadi di lintasan lain," sambungnya.