Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joe Allen nilai Gareth Bale Layak Raih Ballon d'Or

By Ade Jayadireja - Senin, 15 Oktober 2012 | 08:39 WIB
Gareth Bale (Getty Images)

Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang didukung oleh Joe Allen untuk menyabet gelar Ballon d'Or. Gelandang milik Liverpool itu justru mendukung rekan senegaranya yang kini membela Tottenham Hotspur, Gareth Bale.

Sejauh ini Messi dan Ronaldo memang menjadi kandidat terkuat peraih Ballon d'Or atau pemain terbaik Eropa. Akan tetapi, Joe Allen yakin Bale mampu bersaing dengan dua bintang La Liga tersebut.

Dukungan Allen kepada Bale bukanlah tanpa alasan. Ia terkesan setelah melihat Bale mencetak dua gol untuk membawa Wales menang atas Skotlandia di kualifikasi Piala Dunia 2014, Sabtu (13/10).

"Penilaian saya akan berat sebelah, tapi Bale layak bersaing dengan beberapa pemain terbaik dunia. Gol keduanya di laga kontra Skotlandia tercipta berkat kualitas dan talentanya," ujar Allen seperti dikutip Triball Football.

"Semua orang tahu bahwa Messi dan Ronaldo berada di barisan paling depan untuk meraih Ballon d'Or. Akan tetapi, jika Bale terus mempertahankan performa dan mendapatkan nilai sembilan dari sepuluh, maka siapa yang tahu seberapa jauh dia dapat melangkah," sambungnya.

Sederet pemain jempolan telah masuk dalam daftar calon penerima Ballon d'Or. Pengumuman bakal dilakukan pada Januari mendatang di Zurich, Swiss.