Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hubungan Allegri dan Presiden Milan Baik-baik Saja

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 15 Oktober 2012 | 09:37 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

Menurunnya prestasi AC Milan pada musim ini kerap dikaitkan dengan kinerja pelatih Massimiliano Allegri yang dianggap tak becus menangani I Rossoneri. Sehingga menimbulkan spekulasi retaknya hubungan Allegri dengan Presiden Milan, Silvio Berlusconi.

Kabar tersebut kian menunjukkan kebenaran dengan adanya negosiasi yang dilakukan Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, dengan agen Josep Guardiola untuk menjadikan Pep sebagai pelatih Milan untuk menggantikan posisi Allegri. Akan tetapi kabar tersebut dibantah Massimiliano Allegri.

"Begitu banyak spekulasi selama beberapa bulan terakhir terkait hubungan saya dengan Berlusconi, Galliani, dan dengan tim. Padahal, saya sering berbicara dengan presiden dan bahkan belum lama ini ngobrol dengannya," kata Allegri kepada Milan Channel.

"Sejak pertama kali melatih Milan, saya tidak pernah mengalami konflik. Ia (Berlusconi) paham situasi yang terjadi saat ini dan jelas tidak senang, tapi ia bilang sendiri agar saya jangan khawatir dan tetap menjaga kepercayaan diri tim setinggi mungkin," ucapnya.

AC Milan kini berada di posisi ke-11 klasemen sementara Serie A. Pada pekan ketujuh Milan sudah empat kali mengalami kekalahan.