Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sosok Del Piero di Mata Sang Istri

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 15 Oktober 2012 | 10:41 WIB
Istri Del Piero, Sonia Amoruso (Mark Metcalfe/Getty Images)

Keputusan Alessandro Del Piero pindah ke klub Australia, Sydney FC dan menetap di sana, rupanya membawa kebahagiaan tersendiri bagi sang istri, Sonia Amoruso. Menurut Sonia, suaminya itu tampak lebih tenang.

Di mata Sonia, Del Piero adalah sosok yang pendiam. Namun, itu tak berlaku di kehidupannya dalam keluarga, terlebih setelah tinggal di Sydney. Del Piero mulai sedikit berubah. Ia menjadi lebih santai dan mulai menunjukkan bakat menarinya. Itu membuat Sonia bahagia.

"Orang-orang tak menyadari betapa lucunya ia dan betapa ia sangat bagus dalam memberi kesan. Ia juga penari yang hebat dan mampu memperagakan moonwalk (tarian ala Michael Jackson) dengan indah," ungkap Sonia kepada Gazzetta dello Sport.

"Apakah Sydney mengubah banyak hal? Saya kira tak banyak meski Ale (Del Piero) mulai sedikit berubah. Ia tipe orang yang berpikir seribu kali sebelum berbicara. Akan tetapi, lingkungan Sydney membuatnya lebih santai. Saya bahagia akan hal itu," ujarnya.

"Kebahagiaan terbesarnya ialah saat mencetak gol dan timnya menang. Saya selalu mengatakan hal itu kebahagiaan Del Piero. Setelah sepak bola adalah anak-anak, dan golf. Ia ayah yang sangat lucu. Ketika ia pulang, anak-anak mulai mengabaikan saya."

Sonia juga mengungkapkan, tak hanya Del Piero yang bahagia di Sydney. Ia dan anak-anaknya juga mampu menikmati Australia, terutama Kota Sydney.