Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Riedl Dikontrak Supaya Peringkat Indonesia ke-125

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 15 Oktober 2012 | 11:24 WIB
Togar Manahan Nero (Dany Permana/Tribun News)

Salah satu anggota JC (Joint Committee), Togar Manahan Nero, menyatakan tim nasional yang layak mewakili Indonesia di AFF Cup 2012 adalah timnas arahan Alfred Riedl.

Konflik antara PSSI Dan KPSI membuat masing-masing pihak bersikukuh telah membuat timnas yang asli. Timnas PSSI diasuh Nilmaizar sedangkan timnas KPSI di bawah arahan Alfred Riedl.

"Timnas Indonesia yang asli adalah timnas yang dilatih Alfred Riedl. Kami anggota JC dari KPSI beranggapan Riedl-lah yang layak melatih timnas. Kami berpendapat demikian berdasarkan hasil perbandingan," ujar Togar M. Nero, Minggu (14/10).

Penilaian terhadap tempat latihan dan penginapan timnas KPSI di Malang dengan timnas PSSI di Jakarta adalah salah satu faktor pembanding yang dilakukan oleh Togar bersama anggota JC lainnya dari KPSI.

"Hasilnya sangat berbeda. Kami menilai tim yang dilatih Riedl yang lebih layak mewakili Indonesia di AFF Cup 2012. Mereka lebih pantas karena dilatih oleh pelatih yang punya pengalaman internasional," ujar Togar.

Afred Riedl kembali dikontrak oleh PSSI versi La Nyalla dengan tujuan membawa Indonesia minimal berada di peringkat ke-125 FIFA.