Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Danny Welbeck Tak Kalah dari Robin van Persie

By Ade Jayadireja - Senin, 15 Oktober 2012 | 13:41 WIB
Danny Welbeck (Getty Images)

Meski Manchester United telah memiliki striker jempolan dalam diri Robin van Persie, Danny Welbeck tetap mampu bersinar. Demikian pendapat dari Michael Carrick mengenai rekan setimnya.

Saat RVP datang ke United pada 15 Agustus lalu, Danny Welbeck diprediksi akan kehilangan tempat di skuad utama. Namun, kenyataannya bomber tim nasional Inggris itu tetap mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Alex Ferguson, untuk menjadi starter dalam beberapa pertandingan di Premier League.

Kualitas Welbeck juga diakui oleh Carrick. Dua golnya ke gawang San Marino, Sabtu (13/10), jadi pembuktian kemampuan si pemain.

"Pandangan orang-orang terfokus pada Welbeck ketika United merekrut Van Persie. Mereka mengatakan, 'di mana Welbeck akan ditempatkan, apakah dia akan cocok?'. Sekarang dia menunjukkan diri sebagai bagian penting dan tampil hebat melawan San Marino," kata Carrick seperti dilansir Daily Mail.

"Jika Welbeck terus tampil seperti ini, dia akan semkain membaik. Saya yakin itu," imbuhnya.

Di musim 2012/13, Welbeck sudah tampil dalam sembilan pertandingan dan belum mencetak gol. Sementara itu, di musim sebelumnya ia mengoleksi 12 gol dari 40 pertandingan.