Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata Berbicara Tentang Persaingan La Liga

By Roby Rizky Akhmad - Senin, 15 Oktober 2012 | 19:58 WIB
Juan Mata (Getty Images)

Gelandang Chelsea, Juan Mata, memiliki kekhawatiran dari persaingan yang kurang sehat di Liga Spanyol. Karena hanya ada dua tim yang bersaing di La Liga, Barcelona dan Real Madrid, selebihnya tim lain hanya menjadi pelengkap di liga saja.

Sebelumnya, Mata juga pernah merasakan bermain di La Liga dan melawan tim-tim seperti Real Madrid dan Barcelona. Namun, ia harus keluar dari Valencia 18 bulan lalu untuk bergabung dengan Chelsea. Ia juga berbagi sedikit cerita tentang pengalamannya bermain di Liga Spanyol.

“Saya sedikit khawatir ketika melihat banyak pemain yang meninggalkan Liga Spanyol. Di liga tersebut hanya memiliki dua tim yang berjuang untuk gelar. Selama kurun waktu empat tahun terakhir, mereka mampu finis jauh dari peringkat 3 klasemen, dan itu membuktikan betapa superiornya kedua tim ini,” ungkap Mata.

“Jika anda tidak bermain di Barcelona atau Real Madrid, anda tidak akan bisa memenangkan gelar. Tidak mungkin bagi mantan klub saya, Valencia untuk memenangkan kejuaraan dalam waktu dekat ini,” ujarnya yang sempat bermain selama 4 tahun di Valencia.

“Jelas ini sangat tidak baik untuk persaingan di Liga Spanyol.”