Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Villa Merasa Sangat Fit

By Arnoldi - Senin, 15 Oktober 2012 | 22:54 WIB
David Villa (Getty Images)

Penyerang kepunyaan Barceloa, David Villa, merasa dirinya telah 100 persen fit. Karena itu, iapun menyatakan siap untuk memperebutkan tempat di tim utama Spanyol dan Barcelona.

Sejak pulih dari cedera retak tulang kering yang didapatnya pada November 2011 lalu di Piala Dunia Antar Klub, David Villa belum pernah bermain secara penuh untuk Barcelona maupun tim nasional Spanyol. Ia lebih sering jadi pemain pengganti karena alasan kondisi fisiknya yang belum pulih 100 persen.

Tak ingin terus diragukan akan pulihnya kondisi fisiknya, Villa pun buka suara. Ia menyatakan cedera yang dialaminya telah pulih 100 persen. Tak hanya itu, Villa juga menyatakan kalau kondisi fisiknya juga telah pulih sepenuhnya.

"Saya merasa sangat sehat. Saya sangat bahagia dalam beberapa bulan terakhir karena saya bisa dikatakan sangat beruntung," kata mantan penyerang Valencia tersebut menjelaskan kondisi fisiknya saat ini, seperti dilansir Football Espana.

"Saya mengalami cedera serius yang terkadang sering memaksa pemain mengakhiri kariernya. Saya akhirnya sukses pulih setelah berjam-jam bekerja kerasa dan sangat beruntung bisa dikelilingi orang-orang hebat."

Karena merasa telah fit, Villa pun mengaku siap dimainkan secara penuh. Walau demikian, ia tetap menyerahkan keputusan akhir pada pelatih Barcelona, Tito Vilanova, dan pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, apakah ia akan dimainkan atau tidak.

"Saat ini saya siap untuk diturunkan. Saya pikir semua orang di Barcelona dan tim nasional Spanyol mendukung saya. Kinii saya menunggu keputusan dari kedua pelatih untuk bisa diturunkan."