Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Impresif Joe Hart Dipuji Jerzy Dudek

By Oka Akhsan M. - Selasa, 16 Oktober 2012 | 00:14 WIB
Joe Hart (Alex Livesey/Getty Images)

Performa impresif kiper tim nasional Inggris dan Manchester City, Joe Hart, mendapat pujian dari mantan penjaga gawang Liverpool, Jerzy Dudek. Jika terus tampil hebat, Dudek yakin Hart akan menjadi kiper terbaik dunia di masa depan.

Joe Hart tampil luar biasa kala Manchester City tertahan 1-1 oleh Borussia Dortmund di Liga Champion, pada awal bulan ini. Kehebatan Hart dalam mementahkan peluang Robert Lewandowski dkk. berujung pujian dari striker Manchester United, Wayne Rooney.

Hart dan Lewandowski akan kembali bersua kala The Three Lions menantang Polandia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, pada Selasa (16/10). Jelang laga yang berlangsung di Warsawa itu, Hart justru mendapat dukungan dari mantan kiper Polandia, Jerzy Dudek.

"Hart memiliki potensi yang luar biasa. Ia dengan cepat mampu membuktikan kualitasnya di tim sebesar Manchester City dan tim nasional Inggris. Ia jelas berada di jalur yang tepat untuk menjadi seorang kiper legendaris," kata Dudek kepada Sky Sports.

"Namun, sulit untuk menyebut Hart sebagai kiper terbaik dunia saat ini. Masih ada Iker Casillas dan Gianluigi Buffon yang telah berada di jajaran kiper papan atas selama bertahun-tahun. Jika mampu melakukan hal yang sama, Hart berpeluang jadi kiper terbaik dunia," pungkas Dudek.