Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Incar Alexis Sanchez dan Arda Turan

By Oka Akhsan M. - Selasa, 16 Oktober 2012 | 03:49 WIB
Alexis Sanchez (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Paceklik gol yang mendera Liverpool pada awal musim ini menjadi perhatian serius manajer Brendan Rodgers. Guna mempertajam lini depan, The Reds dikabarkan mengincar pemain Barcelona, Alexis Sanchez, dan gelandang serang Atletico Madrid, Arda Turan.

Brendan Rodgers yang hanya memiliki dua penyerang senior semakin bertambah pusing setelah Fabio Borini mengalami cedera. Untuk menemani Luis Suarez, Rodgers terpaksa memainkan pemain muda potensial yang masih kurang pengalaman seperti Raheem Sterling dan Suso.

Rodgers kemudian mengincar beberpa pemain bertipe menyerang di bursa transfer Januari. Menurut talkSPORT, salah satu nama yang disebut-sebut sedang dipantau Rodgers adalah Alexis Sanchez yang harus bersaing keras untuk bisa masuk skuad utama pelatih Tito Vilanova.

Selain posisi Lionel Messi, satu tempat lain di lini depan Barcelona diperebutkan Alexis, Pedro, David Villa, Isaac Cuenca, Cristian Tello, dan bahkan Andres Iniesta serta Cesc Fabregas. Meski demikian, kecil peluang Alexis untuk bergabung dengan Liverpool yang tidak bermain di Liga Champion.

Nama lain yang juga dikaitkan dengan Liverpool adalah Arda Turan. Pemain asal Turki ini memang sempat diisukan akan hengkang ke Anfield sebelum memilih Atletico Madrid dan membawa klub yang bermarkas di Vicente Calderon itu meraih trofi Liga Europ pada musim lalu.

Namun, Atletico pasti tidak akan begitu saja melepas aset berharganya itu. Pasalnya, peran Turan pada musim ini semakin penting karena mampu membawa tim asuhan Diego Simeone itu menguasai klasemen sementara La Liga bersama Barcelona.