Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebastian Vettel Tidak Akan ke Ferrari

By Lilianto Apriadi - Selasa, 16 Oktober 2012 | 12:34 WIB
Sebastian Vettel (Clive Mason/Getty Images)

Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, membantah berita yang menyebutkan Sebastian Vettel akan bergabung dengan tim Ferrari pada akhir musim 2013. Vettel sebelumnya dikabarkan telah melakukan perjanjian pra kontrak dengan tim Ferrari.

"Saya selalu mengatakan kalau saya tidak igin ada dua 'ayam' di dalam kandang. Saya tidak menyukainya karena membuat ketidakstabilan di dalam tim," ujar Luca di Montezemolo kepada radio Italia Ra.

"Lebih baik memiliki dua pebalap yang berkendara untuk Ferrari dan bukan untuk diri sendiri. Saya tidak ingin masalah dan persaingan karena kami tidak pernah mengalami saat Michael Schumacher dengan Eddi Irvine, antara Schumacher dengan Barrichello, antara Fernando Alonso dan Felipe Massa, atau Massa dan Schumi, atau Massa dan Kini Raikkonen," lanjut Montezemolo.

Montezemolo juga mengungkapkan kemungkinan Massa tetap bertahan di tim Ferrari. Ia menyebut situasi tersebut sebagai sesuatu yang tidak terpikirkan selama menjalaninya setengah musim.

"Tidak diragukan lagi, setengah musim itu tidak terpikirkan untuk menegaskan masa depan Massa di tim. Kini ia memenuhi harapan kami. Besok akan dibahas dan akan diambil sebuah keputusan. Massa tampil sangat baik saat di sirkuit Monza dan Jepang. Itu merupakan masa kelahiran kembali dirinya. Saya memintanya untuk datang besok ke Maranello dan membahasnya secara panjang lebar. Saya pikir ia selalu mengerahkan segalanya kepada Ferrari dan ia membangun semangat tim yang baik dengan Alonso. Saya selalu memberi kepercayaan kepadanya untuk memungut poin jauh dari lawan," kata Montezemolo.