Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Semen Padang Keluarkan Pernyataan Sikap

By Lilianto Apriadi - Selasa, 16 Oktober 2012 | 12:56 WIB

Kelompok suporter Semen Padang, Spartacks, mengeluarkan pernyataan sikap atas pernyataan Komisaris Utama PT. KSSP Toto Sudibyo, terkait rencana Semen Padang menarik semua pemainnya dari tim nasional Indonesia.

Sebagai suporter yang selalu memberikan dukungan penuh kepada Semen Padang, Spartacks ingin menanggapi kekisruhan yang terjadi beberapa hari lalu.

Berikut adalah tanggapan resmi Spartacks:

1. Spartacks menghormati langkah Komisaris Utama PT. KSSP, Pak Toto Sudibyo yang bertujuan agar harmonisasi timnas dapat berjalan sesuai kesepakatan Joint Committe (JC).

2. Spartacks mengharapkan Semen Padang FC agar tidak menarik pemainnya dari timnas Indonesia seperti yang disampaikan olah Pak Toto Sudibyo selaku Komisaris Utama PT. KSSP agar tidak mengganggu persiapan timnas yang akan tampil di Piala AFF 2012.

3. Spartacks mendukung penuh timnas Indonesia di bawah naungan PSSI.

4. Spartacks mengharapkan Semen Padang FC tetap menjadi klub yang independen dan tidak terlibat dalam konflik sepak bola nasional.

5. Spartacks sebagai kelompok supporter Semen Padang FC juga menghargai dan memahami kerisauan manajemen dan pelatih Semen Padang FC atas terganggunya kesiapan tim menjelang kompetisi yang akan bergulir, dikarenakan 9 pemain Semen Padang FC tidak bisa mengikuti Training Center  (TC) yang sudah dijadwalkan oleh manajemen.

6. Spartacks menghargai opini-opini yang berkembang dalam kisruh sepak bola Indonesia, namun Spartacks tidak pernah sedikit pun berniat untuk melakukan sabotase atau boikot terhadap tim karena Spartacks terlahir untuk Semen Padang FC.

7. Spartacks atas nama ketua Bonario tidak pernah mengeluarkan statemen di media manapun sebelum ini dalam hal menanggapi kisruh yang terjadi beberapa hari belakangan ini dan sangat menyayangkan terjadinya hal-hal tersebut.