Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FAM Pastikan Stadion Nasional Bukit Jalil Siap

By Frengky Aruan - Selasa, 16 Oktober 2012 | 13:14 WIB

teki terkait kesiapan Stadion Nasional Bukit Jalil menggelar putaran final Piala AFF 2012, 24 November-22 Desember terjawab. Sekjen Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Azzuddin Ahmad, mengatakan stadion berkapasitas 100 ribu penonton itu siap menggelar partai Piala AFF.

"Stadion Nasional siap dan saya berani memberi dewan AFF jaminan bahwa kami siap menjadi tuan rumah Piala AFF," kata Azzuddin dalam AFF 6th Concil Meeting.

Sebelumnya, isu tidak sedap mengiringi persiapan Malaysia dalam menggelar partai Piala AFF di Stadion Nasional. Sempat tersiar bahwa lapangan di Stadion Nasional Bukit Jalil tidak bisa digunakan.

Hal ini sendiri sempat dilaporkan memaksa FAM untuk memindahkan arena Piala AFF. Dan, Stadion Shah Alam, yang berkapasitas 80 ribu penonton menjadi pilihan.

Untuk Piala AFF, Malaysia sendiri telah ditunjuk menjadi tuan rumah bersama dengan Thailand. Malaysia akan menggelar partai di Grup B yang diisi Indonesia, Singapura, dan Laos. Adapun Thailand akan menggelar pertandingan di Grup A yang juga diisi oleh Vietnam, Filipina, dan Myanmar.