Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Gelar Turnamen Junior

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 16 Oktober 2012 | 15:18 WIB
Logo Semen Padang FC

Sumatera Barat memastikan diri untuk mengikuti turnamen Semen Padang Cup U22 yang akan digelar pada 20 Ok tober mendatang di empat kota. 

Dalam keterangan pers, Senin (15/10) di Wisma Indarung  yang dihadiri Direktur utama PT. Semen Padang Munadi Arifin, ketua Panitia pelaksana, Erizal Anwar,  Sekum PSSI Sumbar Yusman Kasim, jajaran komisaris, Direksi PT. Semen Padang dan Pengcab PSSI kabupaten kota dilangsungkan launching ivent Semen Padang Cup  yang menurut rencana bakal menjadi agenda resmi PSSI Sumbar.
 
Erizal Anwar mengatakan muara dari diadakannya kejuaraan merupakan media dalam melakukan pembinaan sekaligus ajang menjaring pemain muda berbakat di ranah minang yang nantinya bakal diproyeksikan menjadi  pemain profesional dan memperkuat klub Semen Padang dan klub profesionalainnya  kompetisi bergengsi sepakbola nasional.

"Ini merupakan kepedulian PT. Semen Padang terhadap sepakbola di daerah terutama bagi pemain berusia muda. Nantinya di setiap pertandingan akan dipantau langsung
oleh pemandu bakat yang sengaja kita siapkan dalam misi menjaring pemain berbakat," ucapnya.

Hal senada disampaikan Sekum PSSI Sumbar, Yusman Kasim yang menyambut baik bergulirnya kompetisi terakbar di Sumbar yang menurutnya ajang pertama kali digelar di era PSSI Sumbar yang baru dibawah pimpinan Ketua umum Toto Sudibyo.

"Kami berharap kedepannya kejuaraan ini masuk dalam kelender tetap PSSI dan berlangsung setiap tahunnya. Momen ini merupakan momen menciptakan pemain berbakat yang nantinya bisa memperkuat Semen Padang FC dan klub lainnya," cetus Yusman.

Menurutnya,  Semen Padang cup I merupakan tantangan bagi pembinaan sepakbola di Sumbar  untuk bisa melahirkan pemain dan klub  sepakbola andal.

Sementara itu Direktur utama PT. Semen Padang, Munadi Arifin menuturkan sebenarnya ajang Semen Padang cup sudah lama digagas namun dengan beberapa pertimbangan baru tahun ini dibentang."Saat ini kita telah matang dalam memutar kompetisi dengan dana sepenuhnya dari PT. Semen Padang. Tujuannya agar gairah sepakbola di daerah semakin meningkat," sebut Munadi.

Ia menambahkan PT. Semen Padang selama ini komit dalam membina olahraga di Sumbar, hingga saat ini Semen Padang mengelola  27 cabang olahraga termasuk sepakbola yang pembiayaanya diambil dari dana SCR perusahaan. Khusus untuk Semen Padang Cup, masing-masing klub bakal mendapat dana hibah Rp 10 juta pada babak penyisihan, klub yang lolos ke babak delapan besar bakal kembali  mendapat dana bantuan Rp 10 juta. Berikutnya tim yang lolos kebabak semi final kembali akan di infus dengan dana Rp 3 juta serta tim juara berhak atas uang pembinaan Rp 20 juta.