Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Pernah Ada Ego Berlebihan di Timnas Spanyol

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 16 Oktober 2012 | 18:10 WIB
Raul Albiol (Clive Mason/Getty Images)

Pemain belakang Spanyol, Raul Albiol, menyatakan bahwa dalam tim La Furia Roja tidak pernah ada ego yang berlebihan, walau mereka telah meraih berbagai keberhasilan sejak 2008 sampai 2012.

Raul Albiol juga mengungkapkan kebahagiaanya karena dapat menjadi bagian dari tim yang mampu merajai berbagai turnamen besar internasional. Ia juga menyatakan bahwa tidak ada masalah di ruang ganti Spanyol.

"Tidak banyak orang yang mendapatkan kesempatan untuk mengalami empat tahun yang luar biasa bersama tim nasional, dan yang mengejutkan saya adalah kesuksesan yang dapat terus kami raih. Setelah juara pada 2008 dan 2010, kami tetap berusaha meraih kemenangan. Namun, dengan banyaknya kesuksesan yang diraih, biasanya dalam sepak bola, akan sangat sulit untuk mempertahankan kesuksesan itu karena ego dalam tim mulai menjadi lebih besar," kata pemain yang kini membela Real Madrid kepada EFE.

"Namun, Spanyol tetap sama seperti biasanya, rendah hati, menjaga persahabatan, dan saling hormat. Menurut saya itu adalah hal yang penting."

"Sukses dapat mengubah sifat pemain sehingga membuat mereka kehilangan semangat kerja, kerendahan hati, cara berlatih bersama, dan menunjukkan hormat kepada rekan satu tim, tetapi di Spanyol tidak ada ego yang berlebihan," lanjut Albiol.

Pemain berusia 27 tahun ini telah membela Spanyol sejak 2007 dan tampil di 37 pertandingan.