Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertandingan Puncak yang Spektakuler

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 16 Oktober 2012 | 23:19 WIB
AND1 Live versus Ball Up, sangat menghibur. (Arief Bagus/Bolanews)

Puncak kemeriahan dan atraksi luar biasa terjadi di hari kedua grand final, Sabtu (13/10). Sejak awal acara, Istora Senayan telah dipadati penonton. Semakin bertambahnya kehadiran penonton membuat atmosfer pertandingan semakin terasa.

Dalam pertandingan antar city selection, tim Capital Ballers Jakarta akhirnya keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan tim  Da Heroez Surabaya dengan skor akhir 25-9. Kemenangan itu membuat tim asal Jakarta mampu mempertahankan mahkota juara grand final LA Lights city selection selama tujuh tahun berturut-turut.

"Kemenangan ini merupakan hasil kerja keras kami dalam latihan serta kekompakan kami sebagai komunitas streetball Jakarta. Kami tidak pernah berpuas diri dengan apa yang telah dicapai. Tapi prestasi yang kami raih justru akan memicu kami untuk terus berlatih dan membuat terus berkreasi membuat trik-trik baru yang atraktif," kata bintang Capital Ballers, Bayu Radityo AKA Lunatic.

Usai final city selection, penonton akhirnya disajikan penampilan berkelas dunia. Dunking Devils menggelar show dengan aksi dunk luar biasa. Acara semakin hidup ketika permainan entertainment oleh Dunking Devils yang sangat memukau penonton.  Mereka juga berjoged-joged gaya Gangnam Style dengan mengikuti musik yang dimainkan oleh disc jockey (DJ).

Puncak grand final akhirnya tiba ketika AND1 Live melawan Ball Up. Dalam pertandingan selama empat babak itu, pemain kedua tim bergantian memainkan trik memukau yang dukung dengan aksi kecepatan mendribel bola. AND1 Live dan Ball Up berani memainkan trik boomerang, tornado, thru da legs, hypnotize, dan back to papa.  Sepanjang pertandingan, penonton disihir dengan banyaknya passing-passing "ajaib"  dan adu slam dunk cantik yang dibuat oleh tim Ball Up. Bintang-bintang Ball Up seperti Taurian Jerrae Fontenette AKA Air Up There Mr, Anthony Lamar Pimble AKA Mr. Afrika, dan J Smith berulang kali menghentak penonton dengan aksi dunk spektakuler. AND1 Live akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 45-69.

"Jakarta sangat luar biasa. Kalian memang keren. Saya sangat senang bisa bermain streetball di sini. Penontonnya sangat luar biasa. Sungguh pengalaman yang tidak terlupakan bagiku. Saya ingin datang bermain lagi di sini. Penonton Jakarta gokil. Tidak hanya itu, streetball Indonesia bagus-bagus. Mereka punya keberanian dan sangat enjoy memainkan trik. This is Streetball. It's cool!," kata Guy Dupuy AKA Easy J, bintang AND1 Live.

Permainan Ball Up melawan AND1 Live semakin bergairah dan menghibur menyusul kehadiran        DJ Blink dan MC Duke Tango yang meramaikan grand final  ini. "Acara ini sangat gokil. Dari awal hingga akhir semua pertunjukan sangat menghibur. Saya baru pertama melihat acara segokil ini. Ini benar-benar spektakuler," puji MC Duke Tango.