Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jika Tak Digaet Barca, Fabregas Pensiun di Arsenal

By Arnoldi - Rabu, 17 Oktober 2012 | 00:03 WIB
Cesc Fabregas (Getty Images)

Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, mengaku sebenarnya akan dengan senang hati pensiun di Arsenal. Namun, tentunya dengan syarat Barcelona tak datang menggaetnya.

Menurut Cesc Fabregas, ia sebenarnya sangat mencintai London dan Arsenal. Bahkan ia tak keberatan menghabiskan sisa kariernya di Emirates Stadium. Namun, ketika mendengar klub masa kecilnya, Barcelona, tertarik padanya, Cesc pun memutuskan untuk pindah.

"Adalah mimpi bagi saya untuk bermain di Barcelona. Tapi bukan berarti saya membenci Arsenal. Saya tinggal di London, kota terindah di dunia. Saya juga bermain untuk tim fantastis dengan pelatih yang sangat saya kagumi," kata Cesc di Soccernet.

"Ini bukan pertanyaan hidup atau mati. Jika Barca tidak datang melakukan penawaran, maka saya akan senang hati pensiun di Arsenal. Itu adalah hal yang pasti."

Fabregas sendiri pindah ke Barcelona pada Agustus 2011 lalu. Ketika itu Barca harus mengeluarkan uang 29 juta euro atau sekitar 362 miliar rupiah untuk mendapatkanny dari Arsenal. Sampai saat ini, Cesc telah tampil sebanyak 58 kali dan menyumbang 18 gol untuk Barca di segala ajang.