Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City Siapkan 930 Miliar Rupiah Untuk Busquets

By Oka Akhsan M. - Rabu, 17 Oktober 2012 | 14:46 WIB
Sergio Busquets (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Manchester City dikabarkan telah menyiapakan dana sebesar 60 juta pound atau sekitar 930 miliar rupiah untuk mendapatkan tanda tangan gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets. Namun, The Citizens baru akan mendatangkan Busquets pada musim panas tahun depan.

Sergio Busquets tak diragukan lagi merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik dunia. Ia telah meraih banyak gelar bergengsi termasuk Liga Champion, Piala Eropa, dan Piala Dunia bersama Barcelona dan tim nasional Spanyol meski masih berusia 24 tahun.

Catatan impresif tersebut membuat Busquets menjadi buruan tim-tim besar Eropa. Salah satu tim yang paling berminat mendapatkan jasa Busquets adalah klub kaya raya asal Inggris, Manchester City.

Menurut laporan Daily Star, City sedang mengintip peluang dari situasi terkini yang dihadapi Busquets di Camp Nou. Busquets disebut mulai merasa tidak nyaman setelah Blaugrana mendatangkan gelandang bertahan lain, Alex Song, dari Arsenal pada musim panas lalu.

Namun, klausul pelepasan Busquets yang mencapai 121 juta pound atau sekitar 1,8 triliun rupiah tentu menjadi penghalang besar bagi City. Oleh karena itu, The Citizens akan menunggu hingga musim panas 2013 saat kontrak Busquets hanya tersisa dua tahun untuk menurunkan harga jualnya.