Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sekjen PSSI: Entry By Name Dilakukan 20 Oktober

By Frengky Aruan - Rabu, 17 Oktober 2012 | 15:28 WIB

Piala AFF 2012 akan mulai digelar 24 November mendatang. Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, mengatakan bahwa setiap negara yang terlibat harus menyerahkan daftar nama pemain (entry by name) dalam waktu dekat ini.

"Entry by name dilakukan pada 20 Oktober," kata Halim  Mahfudz di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (17/10).

Namun begitu, CEO Halma Strategic itu belum bisa bicara banyak tentang pendaftaran nama pemain ke Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Ia menyarankan untuk menghubungi Direktur Operasional Timnas, Ferry Kodrat. Akan tetapi, saat dihubungi ponsel Ferry tidak aktif.

Dalam laman resmi Piala AFF 2012, pada poin kelima aturan turnamen yang berisi tentang pendaftaran pemain dan ofisial tim, AFF sendiri menyebutkan bahwa setiap tim harus mendaftarkan tidak lebih dari 35 pemain. Sejumlah nama yang didaftarkan harus disertai salinan paspor sang pemain tersebut.

Pemain yang didaftarkan adalah yang terbaik di negerinya dan nama pemain harus didaftarkan selambat-lambatnya 30 hari sebelum turnamen digelar. Daftar nama pemain itu diserahkan kepada Sekretaris Panitia Lokal dan salinan diserahkan ke AFF.

Sementara itu, dalam lamannya, AFF menyebut bahwa pendaftaran akhir 20 pemain dari 35 pemain, yang masuk tim inti harus dilakukan pada pertemuan manajer yang digelar satu hari sebelum kompetisi digelar.