Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jordi Alba Menilai Spanyol Kelelahan

By Syamsul Arif - Rabu, 17 Oktober 2012 | 18:26 WIB
Jordi Alba (Handout/UEFA via Getty Images)

Pemain belakang Spanyol, Jordi Alba, tutur memberikan opininya mengenai hasil imbang yang diraih timnya ketika melawan Prancis, Rabu (17/10) dini hari WIB, di Madrid. Menurut Alba, pada babak kedua skuad La Furia Roja mungkin kelelahan, sehingga Prancis berhasil mencetak gol untuk menyamakan skor.

Pada pertandingan itu, Sergio Ramos berhasil mencetak gol untuk membawa Spanyol unggul 1-0. Ia mencetak gol melalui tendangan kerasnya pada saat terjadi kemelut di depan gawang Prancis setelah tendangan sudut yang dilepaskan Xavi Hernandez. Namun, penyerang Prancis, Oliver Giroud berhasil menyamakan kedudukan pada masa injury time dan memastikan Prancis membawa pulang satu poin dari Vicente Calderon.

Jordi Alba berpendapat bahwa seharusnya Spanyol dapat mengamankan kemenangan dengan kembali mencetak gol sebelum mereka dilanda kelelahan pada babak kedua.

"Kami menguasai 45 menit pertama. Bahkan kami mendapatkan penalti, yang sayangnya tidak berbuah gol. Kami juga memiliki banyak peluang dan serangan balik. Namun, pada babak kedua kami mulai merasa kelelahan dan banyak melakukan operan-operan yang tidak tepat," kata Alba kepada Football Espana.

"Saya tidak tahu apakah mungkin kelelahan itu memberi pengaruh kepada permainan kami. Namun, Prancis menjadi lebih kuat dan mereka berhasil mencetak gol pada menit terakhir. Tidak ada seorang pun yang suka kebobolan dengan cara seperti itu, tetapi kami telah memberikan semuanya. Sekarang kami harus kembali menegakkan kepala kami," tutup Alba.

Jordi Alba telah tampil membela Spanyol di 14 pertandingan dengan mencetak 2 gol. Salah satu golnya dicetak ke gawang Italia pada Final Piala Eropa 2012.